Sambut Angkatan Ke-8, Diklat FIEW Usung Tema ‘Beautiful Creature’

91
Sambut Angkatan Ke-8, Diklat FIEW Usung Tema ‘Beautiful Creature’
Perkenalan masing-masing model sebelum kegiatan praktek Fotografi dilaksanakan.

LPM-API.ORG, BATU – Tahun ini, seperti periode-periode sebelumnya, Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi Independent and Earth Wisdom (UKM FIEW) kembali mengadakan diklat untuk calon anggota angkatan ke-8. Acara diklat diikuti oleh 52 peserta dari angkatan 2014-2016.

Diklat ruang dilaksanakan pada Jum’at, 2 Desember, sementara diklat lapangan dilaksanakan Sabtu dan Minggu, 3-4 Desember 2016 di Villa Talita Kum, Jalan Metro, Batu. Diklat tahun ini mengusung tema “Beautiful Creature” karena Fiew ingin menunjukkan pada calon anggota tentang keindahan alam. Oleh karena itu, kegiatan dilaksanakan di Kota Batu yang alamnya masih terasa hijau.

Baca juga: Silatulanada Bersama ASMIK

Pada diklat ruang diberikan seminar mengenai foto suatu produk. Sementara diklat lapangan, Sabtu pagi diadakan seminar keorganisasian oleh BEM dan siangnya pembekalan teori cara pengambilan foto model dan setelah itu dilakukan praktek. Hasil foto akan dikumpulkan dan dijadikan bahan pameran foto yang diadakan oleh UKM Fiew setiap tahunnya. Sabtu malam, diadakan pula inagurasi yang mengharuskan para peserta menunjukkan kreativitas mereka.

Sambut Angkatan Ke-8, Diklat FIEW Usung Tema ‘Beautiful Creature’
Peserta diklat UKM FIEW saat melakukan sesi prektek pemotretan.

“Semoga peserta bisa mengembangkan kreativitasnya di bidang fotografi dan bisa mengembangkan Fiew ke depannya,” ujar Iftikhlal Rozaq Fakhrudin, Ketua Pelaksana, Sabtu siang (03/12/16).

“Saya mengikuti Fiew ini untuk belajar berorganisasi dan banyak mengenal tentang fotografer. Pesan saya untuk Fiew ke depannya kalau mengadakan acara jangan pas hujan kayak gini dan semoga Fiew lebih kompak lagi,” ujar Aryo, salah satu peserta.

Diklat berjalan lancar meskipun sempat terhalang hujan. Minggunya kegiatan ditutup dengan dengan senam, hunting foto (makro dan panorama), serta outbond dan berakhir pada pukul 13.30 WIB.

Penulis: Lilyani Trimahayu