Wawan Saktiawan Pecahkan Final Asia Stand Up Competition 2016

35
WAWAN SAKTIAWAN PECAHKAN FINAL ASIA STAND UP COMPETITION 2016
Juara Pertama, Asia Stand Up Competition di raih oleh saudara Dias Fahrizal dari Universitas Brawijaya yang berlangsung di @MX Mall Malang, Minggu (24/01). Foto: a6

LPM-API.ORG, MALANG – Final Asia Stand Up Competition berakhir pecah pada Jumat sore (22/01/16) di @MX Mall. Hal ini dibuktikan dengan gelak tawa penonton yang terpingkal-pingkal dengan aksi komika favoritnya. Dari 20 komika yang telah lolos seleksi sebelumya, tersisa 5 komika yang memperebutkan gelar juara Asia Stand Up Competition. Kelima komika tersebut adalah Fredy Santoso, Puguh Widodo, Dias Fahrizal, Aryo Sakti dan Rifky Rahmad Dharmawan. Masing-masing komika memiliki karakter yang berbeda-beda.

Berbagai materi telah mereka siapkan sehingga pada saat perform para komika tampil dengan percaya diri. Tak heran, sesekali mereka mengeluarkan jurus-jurus jitunya untuk menarik perhatian penonton. Hal ini terbukti dengan suara gemuruh tepuk tangan para penonton diakhir penampilan para komika. Dengan materi-materi konyol yang mereka bawakan, dewan juri tidak enggan memberikan komentar-komentar yang membuat suasana menjadi pecah.

WAWAN SAKTIAWAN PECAHKAN FINAL ASIA STAND UP COMPETITION 2016
Wawan Saktiawan, komika kebanggaan kota Malang berasal dari Kediri beraksi diantara komika saat sore hari setelah pembagian hadiah kepada para pemenang Stand Up Competition 2016 di @MX Mall Malang, Minggu (24/01). Foto: a6

“Wah itu namanya jam terbang ya mbak. Seperti saya dan Aryo sama-sama dari Stand Up Indo Malang. Kita udah lebih dari 3 tahun gabung disini. Kita di sini udah pengalaman,” tutur Dias Fahrizal.

Baca Juga: ASIA FEST TWO! Pecah di Malam Terakhir

Dari 5 komika yang masuk final, disaring lagi sampai tersisa 3 finalis terbaik. Sebelum pengumuman pemenang dan penyerahan trofi, para komika kembali menunjukkan kebolehannya menghibur penonton pada Minggu malam (24/01/16). Gelak tawa semakin pecah ketika komika kebanggaan Malang, Wawan Saktiawan beraksi diantara komika dan penonton yang berdebar-debar menanti pengumuman.  Hingga tiba saat pengumuman dan penerimaan hadiah dibacakan oleh Yudi Santoso selaku MC, diputuskan pemenangnya jatuh kepada Dias Fahrizal dari Universitas Brawijaya, Aryo Sakti dari Universitas Brawijaya sebagai runner up dan Rifky Rahmad Dharmawan dari SMK Multimedia sebagai juara ketiga. Masing-masing mendapatkan trofi, sertifikat, tiket gratis ke Jatim Park 1, Hawai Water Park,  BNS, Museum Angkut, dan uang tunai.

“Saya sangat senang, soalnya baru pertama kali juara 1 stand up individu. Sebelumnya pernah juara 1 tapi kelompok. Harapan saya semoga acara lebih baik lagi. Terus kalau bisa ditempat yang tertutup. Soalnya kalau di tempat yang semi outdoor dan tidak ada tempat duduknya penonton kurang fokus,” ujar Dias.

Harapan yang sama dituturkan oleh dosen fasilitator Asia Stand Up Competition, Lukman Hakim. “Semoga kedepannya lebih baik lagi. Mungkin di setiap divisi jangan terlalu banyak anggotanya, 20 orang misalnya. 20 orang sudah cukup karena jika 2 orang fasilitator mengontrol sekitar 54 anggota. Kami merasa kesulitan. Karena di sini yang dinilai bukan hanya mata kuliahnya saja, tapi harus dinilai kerjanya. Dan harapan yang kedua untuk acara stand up tahun depan tidak usah dikenakan biaya. Karena stand up itu biasanya tidak dikenakan biaya,” ujarnya.

 

Penulis: Vany Restyana