Profil Mahasiswa Berprestasi: Nanda Anugia

70
Profil Mahasiswa Berprestasi
Nanda Anugia. Dokumen Pribadi

Mahasiswa berprestasi yang pernah dimiliki STMIK Asia, salah satunya adalah Nanda Anugia (26). Ia baru saja memenangkan lomba Animasi 3d yang diadakan oleh Ensipire School Of Digital Art (ESDA).  Ia memenangkan di kategori Environment Art for Public, yang diumumkan pada tanggal 22 Desember 2016. Ada 2 kategori lomba, yang pertama adalah Environment Art for Public, adalah kategori lomba 3d desain lingkungan yang pesertanya dari khalayak umum, dan yang ke-dua adalah Environment Art for Student yang pesertanya dari murid ESDA.

Karena lomba ini terbuka untuk umum dan menggunakan sistem online dengan pesaing dari seluruh Indonesia, Nanda mengaku tak  menyangka bahwa karyanya terpilih sebagai pemenang. Persiapan yang dilakukan pun terbilang mendadak. Berbekal sekedar iseng, ia baru mengirimkan karyanya dua hari sebelum deadline lomba. Pria asli Malang ini mengaku mendapat info dari kerabatnya bahwa ada lomba Animasi 3d ESDA melalui situs www.esda.co.id.

Sebelumnya saat Nanda masih menjadi mahasiswa  Wearnes, dia sudah mendapatkan pelajaran tentang Animasi 3d. Namun, ia mulai mengembangkan minat tersebut saat menempuh pendidikan  di Kampus Asia pada tahun 2012. Nanda berharap kepada Mahasiswa Kampus Asia yang mempunyai minat pada Animasi 3d, supaya mereka mengembangkan minat  mereka menjadi lebih baik dan tidak kalah dengan yang lain. “Sebenarnya tergantung minat. Kalau minat 3d itu masih ada, nanti otomatis pasti akan berkembang menjadi lebih baik,” kata Nanda.

Oleh: Hizkia Richard Refnaldi Kurniawan