Realita & Wacana Fasilitas Komputer

43
komputer upgrade
ilustrasi: kido

Kepala Unit Pengadaan Teknis (UPT), Nur Cholis, mengklarifikasi tentang upgrade Laboratorium Komputer. Ia menjelaskan, bahwa selama ini hanya memory komputer yang telah diperbarui. Ia juga menuturkan jika sampai saat ini masih belum ada pemberitahuan tentang pembaruan komputer yang ada di Laboratorium D Kampus Pusat.

“Sekarang memory sudah menjadi 4 GB  (Komputer Lab. D). Sudah lama itu, kira-kira mulai dari saat maintenance semester kemarin, waktu awal semester ganjil,” ungkap Nur Cholis saat berada di ruang UPT, Jum’at (20/01) siang.

“Setahu saya, memang ada wacana untuk melakukan perubahan, atau mungkin dikhususkan untuk yang (Program Studi) DG atau DKV. Mengingat kebutuhan spek (spesifikasi komputer) yang tinggi,” ungkap Danang Arbiyan Sulistyo.

Dosen mata kuliah Konsep Teknologi tersebut kembali menekankan bahwa semua itu masih wacana. Ia mengaku kurang mengetahui perihal kapan wacana tersebut dapat terlaksana. “Semua ini masih wacana. Intinya kita mau yang terbaik untuk memfasilitasi mahasiswa,” tambahnya.

Perguruan Tinggi Asia saat ini telah memiliki enam laboratorium komputer, diantaranya empat laboratorium yang ada di lantai satu Kampus Pusat (A, B, C, dan D), satu laboratorium di lantai dua Kampus Pusat (F), dan satu laboratorium yang ada di Kampus Dua (E).

Penulis: Rosandi Hafi