Rektor Milenial untuk Generasi Milenial

620
Penandatangan surat keputusan pengangkatan rektor baru oleh Risa Santoso B.A,M.ED pada hari sabtu (02/11/19) bertempat di ruang teater kampus Institut Asia.

Malang-Api, Untuk mengembangkan sumber daya manusia di era milenial, beberapa waktu lalu telah diadakan acara penggabungan antara STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) dan STMIK (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer) Asia Malang menjadi sebuah INSTITUT ASIA Malang atau bisa di sebut dengan ITB ASIA Malang.

Pada hari Sabtu, 02/11/2019 telah di bacakan surat keputusan pengangkatan rektor INSTITUT ASIA Malang dengan nomer surat 045/YYS/WEC/SK/10/2019 menetapkan bahwa saudari Risa Santoso B.A, M.ED sebagai rektor dengan masa jabatan 2019-2023. Hal ini merupakan suatu kebanggan bagi para civitas akademik dan para mahasiswa sebab di usia yang masih terbilang muda yaitu berusia 27 Tahun.

Visi Misi utama dari Risa Santoso selaku Rektor adalah menjadikan sekolah swasta nomer satu di bidang digital bisnis. “jadi dengan bergabungnya STIE dan STMIK menjadi INSTITUT diharapkan dapat mengkolaborasi dan membuat sesuatu yang baru di era industri  digital 4.0” ujar Risa Santoso.“saya harap para mahasiswa dan alumni dapat menjadi genarasi PASTI yaitu Profesional, Aktif, Smart, Tangguh dan Inovatif” tambahnya. Untuk mewujudkan semua harapan dan kemajuan INSTITUT ASIA ini akan di adakan sistem kurikulum baru yang akan di buat.

Foto bersama rektor terpilih beserta jajaran kepengurusan baru pada hari sabtu (02/11/19) di ruang teater kampus Institut Asia Malang

Sosok Risa Santoso ternyata memiliki pengalaman yang luar biasa dan sempat menjadi tenaga ahli muda staff kepresidenan selama kurang lebih dua tahun. Ia juga pernah menempuh studi S1 dan S2 di luar negri dengan meraih beasiswa. University Of California, Berkeley adalah sekolah tempat menempuh studi S1 dengan jurusan Ekonomi dan S2 di Harvard University dengan jurusan pendidikan.

Rektor milenial ini tidak bekerja sendiri namun di bantu oleh empat wakil rektor, yang terdiri dari Wakil Rektor 1 Dr. Fathorrahman, S.E, M.M, Wakil Rektor 2 Dr. Tin Agustina, S.E, M.M, Wakil Rektor 3 Muhammad Rofiq, S.T, M.T, Wakil Rektor 4 Ir. Teguh Widodo M.M. (Ika/Api)