Seminar Bagi Pebisnis Muda

67
Seminar Bisnis
“Be Young Technopreneurship To Compete In The Era Globalization,” Sabtu, (13/05). Seminar ini dilaksanakan di Ruang Harvard kampus pusat Perguruan Tinggi Asia. (foto: Mamba'un Ni'am)

LPM-API.ORG, MALANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Asia Menyelenggarakan Seminar Technopreneur  dengan tema “Be Young Technopreneurship To Compete In The Era Globalization,” Sabtu, (13/05). Seminar ini dilaksanakan di Ruang Harvard kampus pusat Perguruan Tinggi Asia.

Seminar ini mendatangkan pemateri  Budi Fajar Supriyanto (28). Di luar sebagai pemateri, pria asal Ngawi ini juga menjadi praktisi bisnis online, owner Pegasus Mall, praktisi pengajar di Universitas Brawijaya, dan pakar closing skill.

“Era sekarang memang era teknologi,  jadi kita sebagai pengusaha harus menyesuaikan diri dengan era sekarang dengan menjalankan bisnis dan pemasaran secara online. Kalau tidak begitu maka kita akan ketinggalan dari kompetitor,” ungkap pria alumni Kampus Asia tahun 2012 tersebut.

Menurut data yang dihimpun Kementrian Koperasi dan UKM, Indonesia merupakan Negara dengan persentase jumlah wirausaha yang rendah dengan 0,18%. Menurut Mas Dedi (sapaan akrab Budi Fajar Supriyanto) kendalanya adalah dari masyarakatnya sendiri yang tidak mau berinovasi dan tetap berada pada zona nyaman. Namun setelah mereka menyadari bahwa kompetitor mereka sudah jauh di depan mereka baru sadar dan itu sudah terlambat.

“Sekarang kan sudah zamannya online jadi disini kita memberi pelatihan kepada mahasiswa dan umum agar bisa bersaing di dunia bisnis online,”  penjelasan  Ketua Pelaksana Seminar, Dwi Agusti.

Menurut  Dwi Agusti, acara ini sudah direncanakan jauh-jauh hari namun terkendala bentrok waktu dengan acara lain seperti sidang kongres Keluarga Mahasiswa (KEMA).

Penulis: Mamba’un Ni’am